Rabu, 16 Januari 2013

Kutipan Halaqoh

Kenapa antum ada di sini?
Kenapa antum masih ada di jalan ini?
Kenapa antum masih tergabung dalam lingkaran ini?

Akhi fillah,

Pertama, yakinlah keberadaan kita di jalan ini semata-mata adalah takdir Allah 'Azza wa Jalla. Allah yang telah memilih kita. Kita yang dipilih Allah, bukan yang lain. Maka, beruntunglah dan bersyukurlah kita.

Kedua, yakinlah bahwa ini adalah jalan kebaikan. Pernahkah di sini antum diajarkan mencuri, meminum minuman keras, berpacaran, dll? Kalaupun ada, itu hanyalah oknum. Tidak menggambarkan karakteristik jalan ini yang sebenarnya.

Bersama kita mengejar ridho Allah 'Azza wa Jalla. Mulai dari membangun pribadi muslim, keluarga muslim, masyarakat muslim, negara muslim, khilafah Islam, hingga kita menjadi guru bagi alam.

Beberapa waktu yang lalu, adik-adik antum tingkat 2 diberi tugas berjalan kaki dari PGC hingga Buperta Cibubur. Kira-kira itulah gambaran jalan yang kita lalui saat ini. Panjang. Melelahkan. Panas. Berdebu. Penuh cobaan. Bayangkan bila itu dilakukan sendiri, betapa sulitnya melalui jalan itu. Bersama-sama saja tetap merasa lelah, apalagi sendiri...

***
Sesungguhnya lingkaran ini tidak terpencar saat kita kembali ke kehidupan masing-masing. Tapi ia hanya melebar. Melebar sejauh kaki kita melangkah...
 

Sudah Shalatkah Anda?